audisi festival tari tradisional dan finger painting


Created At : 2015-04-02 02:56:03 Oleh : kec.secang Berita / Artikel Dibaca : 175

AUDISI FESTIVAL TARI TRADISIONAL IV DAN FINGER PAINTING

 TINGKAT TK Se KECAMATAN SECANG


Rabu, 01 April 2015 bertempat di Pendopo Kecamatan Secang berlangusng audisi Festival tari Tradisional IV dan Finger painting tingkat TK se kecamatan Secang. Peserta yang hasir terdiri atas 14 TK untuk seleksi Tari Tradisional dan 17 TK mengikuti lomba finger painting.

Acara dibuka oleh Camat Secang yaitu Bapak Iwan Agus Susilo S.Sos, beliau menyambut dengan gembira dan menghimbau agar terus berlanjut dan sudah merupakan  program tahunan. Dari kegiatan ini dapat membantu tumbuh kembang otak dan kreatifitas anak juga merangsang kecerdasan intelektualnya. Ucapan terimakasih kepada TRIO PLAZA yang ikut menjadi sponsor acara festival ini.

Dengan memperkenalkan tarian daerah sejak dini kepada anak merupakan hal yang sangat penting dalam usaha pelestarian kebudayaan jawa.  Dalam kriteria penilaian oleh juri antara lain lagu yang digunakan diusahakan lagu adat jawa atau gending, pakaian jawa dan juga dari kekompakan gerakan. Dari cabang finger painting juri mengemukakan kriteria penilaian antara lain goresan, perpaduan warna dan bentuk. Untuk lukisan ada dua macam  yaitu  abstrak dan berbentuk kedua jenis lukisan tersebut memiliki nilai yang sama.

Sembari menunggu hasil dari Dewan Juri, sponsor dari TRIO PLAZA memberikan doorprize kepada para peserta. Dilanjutkan pengumuman juara dari masing-masing cabang dan pemberian Tropi.

{jcomments off}
GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara