PERINGATI HUT RI KE-73 DESA PUCANG GELAR KARNAVAL


Created At : 2018-08-21 00:00:00 Oleh : Wiwid KecSecang Berita / Artikel Dibaca : 376

Dalam Rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke 73, tanggal 16 Agustus 2018 yang lalu Desa Pucang mengadakan karnaval. Kegiatan Karnaval yang bertemakan “Kerja Kita Bersama Mendukung Prestasi Bangsa Indonesia” yang bertujuan memanjukan dan memberdayakan masyarakat atau warga.



Karnaval ini diikuti oleh seluruh dusun se-Desa Pucang, lembaga-lembaga masyarakat dan berbagai komunitas seperti PKK, Karang Taruna, dan Bank Sampah, serta institusi pendidikan yang ada di Desa Pucang  dari tingkat PAUD, TK,  Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Remaja Hingga tokoh Masyarakat.

Peserta karnaval Desa pucang menampilkan beberapa penampilan yang sangat unik diantaranya ada Drum Band, Tari-tarian, Gunungan, dan lain-lain. Peserta Karnaval juga mengelilingi Desa pucang Mulai dari pertigaan sampai di Balai Desa Pucang. setalah sampai di Balai Desa peserta menampilkan satu-persatu penampilannya dan di nilai oleh para dewan juri dari Kecamatan Secang. 


Menurut Drs.H. Anwari selaku kepala desa Pucang kegiatan tersebut merupakan tradisi yang selenggarakan sudah cukup lama dan dilaksanakan pada setiap tahunnya.  Tujuannya adalah untuk “meningkatkan kreatifitas serta inovasi para pemuda dan pemudi masyarakat khususnya di desa pucang”.



GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara